Bank Muamalat Transformasi Layanan dengan Analisis Lokasi

01/12/2017

Bank Muamalat Transformasi Layanan dengan Analisis Lokasi

Menggunakan solusi analisis berbasis lokasi canggih bernama ArcGIS dari Esri Indonesia, Bank Muamalat dapat mengatasi hal yang tidak efektif akibat kesenjangan dan terisolasinya informasi dan data. Mereka melakukannya dengan mengintegrasikan data bisnis dari beragam departemen menjadi satu peta pintar (smart map) yang dinamis.

Informasi yang berasal dari data yang terintegrasi ini kemudian dikirim kepada para pengambil keputusan bank melalui panel instrumen (dashboard) khusus yang interaktif. Di sini, para pengambil keputusan dapat melihat gambaran sesungguhnya dari keseluruhan operasi Bank Muamalat secara real time. 

Platform ArcGIS juga memiliki kemampuan analisis prediktif sehingga para pengambil keputusan dapat menyelaraskan operasi bank dengan institusi-institusi perbankan lain di tingkat global. 

Bank Muamalat kini dapat melakukan penilaian atas pasar-pasar baru yang potensial. Bank Muamalat juga dapat secara strategis mendistribusikan jaringan ATM dan kantor cabang semakin memahami kebutuhan nasabah yang dimiliki dan kebiasaan bertransaksi mereka. Selain itu, Bank Muamalat dapat mengidentifikasi dan mengambil langkah yang akan memberi nilai tambah lebih dibandingkan bank-bank lain.

Muamalat menggunakan Platform ArcGIS untuk optimalisasi jaringan ATM di seluruh Indonesia.

Platform pemetaan pintar dari Esri Indonesia menyoroti peluang-peluang yang tersedia tanpa ada interupsi terhadap alur kerja yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Artinya, kini Bank Muamalat memilki pemahaman yang lebih mendalam mengenai kondisi demografis dan kondisi ekonomi dari segmen nasabah yang menjadi targetnya.

WebMap untuk menganalisa jaringan asset dan pasar potensial Bank Muamalat


Bank Muamalat Transformasi Layanan dengan Analisis Lokasi