4 MIN READ

Setelah mengalami peningkatan rute fiber network, dari 400 mil ke 14,000, FiberLight  berkembang pesat di banyak area perkotaan di Amerika Serikat.

FiberLight, LLC, adalah penyedia infrastruktur fiber network dengan pengalaman konstruksi lebih dari 20 tahun dalam membangun dan mengoperasikan network bandwidth tinggi. Fokus FiberLight adalah memberikan solusi yang menyeluruh, seperti mengontrol operasional, keamanan, dan skalabilitias, meningkatkan operasional bisnis dan menjamin pelayanan yang bisa diandalkan oleh para penyedia network dan data center perusahaan besar di seluruh AS. Untuk itu, diperlukan solusi manajemen network untuk memastikan pelayanan yang diberikan adalah yang paling cepat, aman, dapat diskalakan, andal, dan fleksibel di industri.

FiberLight

Tantangan

FiberLight mempunyai misi untuk menghadirkan fiber network satu-satunya yang memicu transformasi digital dengan menekankan pada kesederhanaan. Untuk mencapai tujuan ini, ada 3 proses yang harus diperbaiki:

  • Penggunaan network planning untuk mengidentifikasi di mana fitur ditempatkan
  • Kemampuan untuk mengisi jalur sebuah network yang melintasi berbagai batas di wilayah kota
  • Kemampuan untuk melihat pemanfaatan aset fiber di dalam laporan keuangan

Network FiberLight menjangkau banyak wilayah di Amerika Serikat termasuk Arlington, Virginia; Atlanta, Georgia; Baltimore, Maryland; Austin, Dallas, Fort Worth, Houston, dan San Antonio, Texas; Tampa, Florida; dan Washington, DC.

Proses yang rumit untuk mengelola dan memperbarui inventaris fiber menggunakan spreadsheet data statis menyebabkan keterlambatan dalam menghitung inventaris yang tersedia dan ketidakjelasan aset mana yang dapat dimasukan di dalam laporan keuangan. Karena rute jaringan melintasi beberapa batas wilayah kota, pelaporan biaya dan pemanfaatan jaringan sering tidak sejalan dengan aktivitas aktual di jaringan. Dampak finansial dirasakan dari sisi pendapatan dan biaya bisnis.

"Dengan terus berfokus pada kesederhanaan, FiberLight telah membuat kami mencapai misi, memberikan pelayanan yang dapat diandalkan, memperluas jangkauan solusi network, dan menemukan mitra bisnis," kata Jay Anderson, Vice President Regional Network Expansion, FiberLight. "Kami mencari vendor, seperti 3-GIS, yang mendukung strategi kami. Cara bekerja kami yang gesit memungkinkan kami mampu merespon lebih baik daripada siapa pun di industri ini, sehingga terbina hubungan yang lebih erat dan mendapatkan bisnis jangka panjang”.

Solusi

Kompleksitas perencanaan fiber network dapat menghasilkan proses manual yang mahal dan memakan waktu. Untuk membantu mempercepat desain dan perencanaan, FiberLight menggunakan solusi Prospector dari 3-GIS. Prospector adalah layanan berbasis web untuk merancang fiber network yang lebih cerdas yang dibangun menggunakan platform Esri ArcGIS. Ini mencakup otomatisasi dan kalkulasi berbasis aturan untuk merencanakan rute dan memberikan perkiraan biaya yang akurat dalam hitungan menit. Solusi 3-GIS Web software-as-a-service (SaaS) menggunakan teknik multimodal untuk memeriksa variabel network dan kumpulan data tertentu yang ditentukan oleh para engineer, seperti infrastruktur yang sudah ada, peraturan, hambatan geografis, dan biaya konstruksi. Kemudian menggunakan arsitektur komputer untuk menentukan rute dan menempatkan fitur jaringan. Perutean otomatis menemukan peluang pendapatan baru yang memberikan insentif ekonomi untuk meningkatkan skala produksi. Dengan fiber network dan data pendukungnya, FiberLight dapat membidik target market sesuai sumber daya yang tersedia.

Menggunakan teknologi sistem informasi geografis (SIG), FiberLight secara operasional dapat mendokumentasikan konektivitas untaian fiber dan melaporkan asset yang ada untuk dimanfaatkan, sehingga mengurangi duplikasi pelaporan.

FiberLight network

Hasil

  • Lebih dari 3.100 update sinyal untuk merekonsiliasi inventaris
  • Rute network lebih cepat dan kesiapan mengajukan izin
  • Mengurangi biaya konstruksi network
  • Mengurangi waktu untuk pelaporan di tingkat wilayah dan regulator
  • Pelaksanaan di lapangan yang lebih baik

3-GIS  telah mengembangkan sistem yang sangat fleksibel untuk mendukung berbagai aspek bisnis kami. Bukan hanya perangkat konstruksi atau engineering tetapi dimanfaatkan untuk mendorong revenue baru dan membantu tim sales kami memanfaatkan aset yang ada dan potensial.                                                                                                                                                                            —Jay Anderson, Chief Engineer, FiberLight

User

FiberLight LLC

Partner

3-GIS

Tantangan 

Proses yang rumit untuk mengelola dan memperbarui inventaris fiber menggunakan spreadsheet data statis menyebabkan keterlambatan dalam menghitung inventaris yang tersedia dan ketidakjelasan aset mana yang dapat dimasukan di laporan keuangan.

Solusi

Untuk mempercepat desain dan planning, FiberLight menggunakan solusi Prospector dari 3-GIS. Prospector adalah layanan berbasis web untuk merancang fiber network yang lebih cerdas yang dibangun menggunakan platform Esri ArcGIS.

Hasil

Lebih dari 3.100 sinyal diperkuat untuk merekonsiliasi inventaris, network yang lebih cepat dan kesiapan perizinan,mengurangi biaya konstruksi network, mempersingkat waktu pelaporan perwilayah dan ke-otoritas.

Lightbox: industry subscription