Semua transaksi terjadi di tempat tertentu – dan solusi ArcGIS untuk ritel memberikan wawasan tentang mengapa transaksi terjadi di tempat tersebut. Analisis spasial memberdayakan pengecer untuk membuat keputusan yang tepat, memperkaya pengalaman pelanggan, memilih situs yang menguntungkan, dan meningkatkan penjualan tambahan.
Katalog solusi industri
Pengembangan Pasar – Pemilihan Area
Menambah informasi penting dengan menggabungkan data internal dan eksternal untuk memberikan informasi mengenai rencana perluasan pasar, memilih dan menentukan area baru atau mengevaluasi kinerja lokasi cabang.
Ide dan pandangan:
-
Mengakses tampilan terintegrasi dari serangkaian data internal dan eksternal, termasuk informasi mengenai demografi dan pola pembelian pelanggan
-
Mengaplikasikan analisis kecerdasan siap pakai
-
Melakukan survei properti dengan aplikasi pengumpulan data lapangan berbasis mobile
-
Membagikan analisis dan informasi dengan semua pemangku kepentingan melalui peta dan aplikasi web interaktif
Produk mix:
-
ArcGIS Pro 2.8
-
ArcGIS Online Credits 5 Blocks
Data yang diperlukan:
-
Data point of Interest dari HERE
-
Data market Research dari Michael Bauer Research International
Pengembangan Pasar – Analisis pasar
Dalam hal pengembangan pemasaran, analis bisnis memerlukan alat untuk mengungkap wawasan penting tentang kinerja penjualan. ArcGIS Menganalisis data bisnis dan pasar dengan pendekatan statistik mutakhir guna memberikan informasi yang diperlukan oleh para pengambil keputusan dalam membuat keputusan bisnis yang tepat.
Ide dan pandangan:
-
Menggabungkan metode statistik mutakhir dengan teknologi kecerdasan lokasi yang mumpuni
-
Mengintegrasikan data eksternal dan internal untuk insight yang lebih mendalam
-
Memberikan representasi visual yang baik dalam proses analisis, serta memungkinkan seluruh pemangku kepentingan untuk memahami informasi dengan jelas
Produk mix:
-
ArcGIS Pro 2.8
-
ArcGIS Business Analyst extension for ArcGIS Pro
-
ArcGIS Network Analyst extension for ArcGIS Pro
Data yang diperlukan:
-
Rangkaian data Street Network dari HERE
-
Data Point of Interest (POI) dari HERE
-
Data riset pasar dari Michael Bauer Research International
Penentuan Area Penjualan dan Rencana Perjalanan
Tim rute-ke-pasar menggunakan perangkat ArcGIS untuk mengelola distribusi produk dan tenaga kerja secara efektif di seluruh wilayah penjualan mereka. Merencanakan dan mengoptimalkan rute penjualan oleh tim penjualan (sales) untuk memaksimalkan peluang serta memperoleh efisiensi operasional yang lebih baik.
Ide dan wawasan:
-
Mengoptimalkan pengelolaan wilayah penjualan
-
Merencanakan rute efisien untuk tenaga kerja Anda
-
Memberikan rencana dan informasi terbaru kepada pemangku kepentingan, kapan pun dengan menggunakan berbagai perangkat
Produk mix:
-
ArcGIS Pro 2.8
-
ArcGIS Business Analyst extension for ArcGIS Pro
-
ArcGIS Network Analyst extension for ArcGIS Pro
Data yang dibutuhkan:
-
Street Network dataset dari HERE
-
Peta Administratif dari BPS
Analisis pergerakan dengan GPS
Dengan ArcGIS, analis dapat mengidentifikasi pola spasial tersembunyi tentang bagaimana kendaraan – seperti bus, mobil, dan truk – beroperasi. Lihat dengan jelas di mana dan kapan insiden terjadi, di mana kendaraan berhenti secara teratur, atau dampak kemacetan lalu lintas. Gunakan wawasan ini untuk mengevaluasi dan merencanakan operasi harian bisnis Anda dengan lebih baik.
Ide dan wawasan:
- Terapkan perangkat analisis spasial siap pakai
-
Prototipe metode analisis big data dalam lingkungan berbasis desktop
-
Bagikan analisis dan wawasan melalui peta dan aplikasi web interaktif
Produk mix:
-
ArcGIS Pro 2.8 lanjutan
Pemodelan asal-tujuan komuter
Pahami rute perjalanan pelanggan Anda – dan calon pelanggan – dan gunakan wawasan untuk memilih situs baru, mengoptimalkan kinerja toko yang ada, dan memberikan inisiatif pemasaran yang lebih bertarget. Analisis data perjalanan 'tap card' komuter untuk memvisualisasikan bagaimana pelanggan Anda bergerak melalui suatu area – termasuk perjalanan bus.
Ide dan wawasan:
- Pantau pola pergerakan pelanggan Anda dengan pemodelan asal-tujuan
-
Gabungkan data bisnis Anda dengan data set eksternal komuter tentang komuter dan rute perjalanan
-
Menginformasikan pengambilan keputusan seputar pengoptimalan toko, pemilihan lokasi, dan trategi pemasaran
Produk mix:
Pemantauan armada secara real-time
Optimalkan sistem pelacakan armada Anda dan visualisasikan pergerakan tenaga kerja Anda melalui dasbor interaktif waktu nyata.
Ide dan pandangan:
-
Melacak dan memantau status armada Anda secara real-time
-
Mengintegrasikan SIG dengan sistem pelacakan berbasis GPS dengan mudah dan lancar
-
Mengotomatiskan peringatan untuk kondisi atau area tertentu dengan 'geofences' dan pemfilteran spasial
Produk mix:
-
ArcGIS Desktop 2.8 standar
-
ArcGIS GeoEvent Server (minimum 8 cores)
Analisis pergerakan orang
Tim penjualan dan pemasaran dapat menggunakan ArcGIS untuk memahami pergerakan manusia dan dampaknya terhadap bisnis. Ubah data telekomunikasi, ponsel, dan lokasi dengan mudah menjadi informasi yang dapat ditindaklanjuti yang mendukung pemasaran di luar rumah, pemilihan dan optimalisasi area penjualan, dan program analisis kompetitor.
Ide dan wawasan:
- Melihat pola pergerakan pelanggan dan pelajari bagaimana mereka berinteraksi dengan situs ritel Anda
- Menggabungkan data bisnis Anda dengan kumpulan data eksternal seperti data telekomunikasi
- Menginformasikan pengambilan keputusan seputar bagaimana mengoptimalkan toko, memilih lokasi, dan menentukan strategi pemasaran