Semua transaksi terjadi di tempat tertentu – dan solusi ArcGIS untuk ritel memberikan wawasan tentang mengapa transaksi terjadi di tempat tersebut. Analisis spasial memberdayakan pengecer untuk membuat keputusan yang tepat, memperkaya pengalaman pelanggan, memilih situs yang menguntungkan, dan meningkatkan penjualan tambahan.

Hubungi spesialis Unduh katalog solusi

Katalog solusi industri

Pengembangan Pasar – Pemilihan Area

Menambah informasi penting dengan menggabungkan data internal dan eksternal untuk memberikan informasi mengenai rencana perluasan pasar, memilih dan menentukan area baru atau mengevaluasi kinerja lokasi cabang.

Market development - site selection

Ide dan pandangan:

  • Mengakses tampilan terintegrasi dari serangkaian data internal dan eksternal, termasuk informasi mengenai demografi dan pola pembelian pelanggan

  • Mengaplikasikan analisis kecerdasan siap pakai

  • Melakukan survei properti dengan aplikasi pengumpulan data lapangan berbasis mobile 

  • Membagikan analisis dan informasi dengan semua pemangku kepentingan melalui peta dan aplikasi web interaktif

Produk mix:

Data yang diperlukan:

  • Data point of Interest dari HERE 

  • Data market Research dari Michael Bauer Research International 

Pengembangan Pasar – Analisis pasar

Dalam hal pengembangan pemasaran, analis bisnis memerlukan alat untuk mengungkap wawasan penting tentang kinerja penjualan. ArcGIS Menganalisis data bisnis dan pasar dengan pendekatan statistik mutakhir guna memberikan informasi yang diperlukan oleh para pengambil keputusan dalam membuat keputusan bisnis yang tepat.

Market development – market analysis

Ide dan pandangan:

  • Menggabungkan metode statistik mutakhir dengan teknologi kecerdasan lokasi yang mumpuni

  • Mengintegrasikan data eksternal dan internal untuk insight yang lebih mendalam

  • Memberikan representasi visual yang baik dalam proses analisis, serta memungkinkan seluruh pemangku kepentingan untuk memahami informasi dengan jelas

Produk mix:

Data yang diperlukan:

  • Rangkaian data Street Network dari HERE  

  • Data Point of Interest (POI) dari HERE  

  • Data riset pasar dari Michael Bauer Research International

Penentuan Area Penjualan dan Rencana Perjalanan

Tim rute-ke-pasar menggunakan perangkat ArcGIS untuk mengelola distribusi produk dan tenaga kerja secara efektif di seluruh wilayah penjualan mereka. Merencanakan dan mengoptimalkan rute penjualan oleh tim penjualan (sales) untuk memaksimalkan peluang serta memperoleh efisiensi operasional yang lebih baik.

Sales territory and trip planning

Ide dan wawasan:

  • Mengoptimalkan pengelolaan wilayah penjualan

  • Merencanakan rute efisien untuk tenaga kerja Anda

  • Memberikan rencana dan informasi terbaru kepada pemangku kepentingan, kapan pun dengan menggunakan berbagai perangkat

Produk mix:

Data yang dibutuhkan:

  • Street Network dataset dari HERE

  • Peta Administratif  dari BPS

Analisis pergerakan dengan GPS

Dengan ArcGIS, analis dapat mengidentifikasi pola spasial tersembunyi tentang bagaimana kendaraan – seperti bus, mobil, dan truk – beroperasi. Lihat dengan jelas di mana dan kapan insiden terjadi, di mana kendaraan berhenti secara teratur, atau dampak kemacetan lalu lintas. Gunakan wawasan ini untuk mengevaluasi dan merencanakan operasi harian bisnis Anda dengan lebih baik.

GPS movement analysis

Ide dan wawasan:

  • Terapkan perangkat analisis spasial siap pakai
  • Prototipe metode analisis big data dalam lingkungan berbasis desktop

  • Bagikan analisis dan wawasan melalui peta dan aplikasi web interaktif

Produk mix:

Pemodelan asal-tujuan komuter

Pahami rute perjalanan pelanggan Anda – dan calon pelanggan – dan gunakan wawasan untuk memilih situs baru, mengoptimalkan kinerja toko yang ada, dan memberikan inisiatif pemasaran yang lebih bertarget. Analisis data perjalanan 'tap card' komuter untuk memvisualisasikan bagaimana pelanggan Anda bergerak melalui suatu area – termasuk perjalanan bus.

Commuter origin-destination modelling

Ide dan wawasan:

  • Pantau pola pergerakan pelanggan Anda dengan pemodelan asal-tujuan
  • Gabungkan data bisnis Anda dengan data set eksternal komuter tentang komuter dan rute perjalanan

  • Menginformasikan pengambilan keputusan seputar pengoptimalan toko, pemilihan lokasi, dan trategi pemasaran

Pemantauan armada secara real-time

Optimalkan sistem pelacakan armada Anda dan visualisasikan pergerakan tenaga kerja Anda melalui dasbor interaktif waktu nyata.

Real-time monitoring for fleets

Ide dan pandangan:

  • Melacak dan memantau status armada Anda secara real-time

  • Mengintegrasikan SIG dengan sistem pelacakan berbasis GPS dengan mudah dan lancar

  • Mengotomatiskan peringatan untuk kondisi atau area tertentu dengan 'geofences' dan pemfilteran spasial

Produk mix:

Analisis pergerakan orang

Tim penjualan dan pemasaran dapat menggunakan ArcGIS untuk memahami pergerakan manusia dan dampaknya terhadap bisnis. Ubah data telekomunikasi, ponsel, dan lokasi dengan mudah menjadi informasi yang dapat ditindaklanjuti yang mendukung pemasaran di luar rumah, pemilihan dan optimalisasi area penjualan, dan program analisis kompetitor.

People movement analysis

Ide dan wawasan:

  • Melihat pola pergerakan pelanggan dan pelajari  bagaimana mereka berinteraksi dengan situs ritel Anda
  • Menggabungkan data bisnis Anda dengan kumpulan data eksternal seperti data telekomunikasi
  • Menginformasikan pengambilan keputusan seputar bagaimana mengoptimalkan toko, memilih lokasi, dan menentukan strategi pemasaran

Produk mix:

Data yang diperlukan:

  • Data pergerakan orang

Untuk mengetahui selengkapnya tentang ArcGIS, email atau hubungi spesialis produk kami di (021) 2709 9881 – 84.