Lisensi ArcGIS Anda mencakup produk maintenance gratis selama satu tahun agar solusi Anda tetap mutakhir dan didukung. Maintenance penting untuk  memastikan Anda selalu bekerja dengan kapabilitas perangkat lunak ter-update untuk membantu Anda mencapai hasil yang maksimal.

Manfaat Program Maintenance ArcGIS

Program ini memberi Anda hak untuk mengakses:

MaintenancePage_updates blk.png

Pembaruan perangkat lunak

Selalu perbarui organisasi Anda dengan teknologi terdepan dan jamin keamanan platform Anda dengan pembaruan berkala mengenai penyempurnaan fitur terkini.

MaintenancePage_support blk.png

Dukungan teknis

Kami di sini untuk membantu. Jika Anda menjadi bagian dari Program Maintenance Esri Indonesia, Anda dapat menghubungi tim dukungan teknis kami kapan saja melalui telepon atau email.

MaintenancePage_beta blk.png

Jaringan global profesional GIS

Terhubung dan berkolaborasi dengan komunitas pengguna dan pakar GIS di seluruh dunia yang berkomitmen membuat perbedaan melalui pengambilan keputusan yang cerdas dan berbasis data.

MaintenancePage_elearning blk v.2.png

Materi E-learning

Nikmati akses tak terbatas ke banyak koleksi materi e-learning mandiri untuk mengembangkan keterampilan ArcGIS Anda dan mendapatkan hasil sesuai kebutuhan Anda.

MaintenancePage_access blk.png

Konten dan layanan cloud yang berlimpah

Sempurnakan proyek Anda dan kembangkan produk GIS Anda lebih jauh dengan aplikasi, imagery, peta dasar (base maps), dan kumpulan data (dataset) ArcGIS dari Living Atlas Esri.

Ingin memperbarui maintenance Anda? Kirimkan email atau hubungi (021) 2709 9881 – 84.

Pertanyaan yang sering diajukan

  • Apakah maintenance saya diperpanjang secara otomatis setelah 12 bulan?

    Tidak – kami akan mengirimkan email pengingat dan menindaklanjuti dengan panggilan telepon ke kontak akun utama Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat menghubungi Manajer Akun Anda di Esri Indonesia, kirim email, atau hubungi (021) 2709 9881 – 84.

  • Apa yang terjadi jika saya tidak me-renew maintenance saya?

    Kami menganjurkan untuk me-renew lisensi perangkat lunak Anda sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari pengaruh pada lisensi/langganan berikut:

    • Lisensi dan langganan berjangka waktu untuk Enterprise Agreement, langganan ArcGIS Online, atau ArcGIS Developer: Anda akan kehilangan akses, data, dan fungsionalitas di seluruh platform Esri ini.
    • Lisensi abadi (perpetual licenses): Anda akan kehilangan hak Anda untuk Pengguna (Named Users) ArcGIS Online, ArcGIS Pro Named Users, dan/atau ArcGIS Portal Named Users.
  • Jika saya tidak me-renew maintenance, dapatkah saya terus menggunakan perangkat lunak ArcGIS saya?

    Ya, tapi dengan keterbatasan. Perangkat lunak abadi Anda akan terus berfungsi, dan Anda masih memiliki akses ke analytics tools. Namun, Anda akan kehilangan fungsionalitas karena berkaitan dengan manfaat yang dijelaskan di atas. Anda bisa saja menggunakan perangkat lunak yang ketinggalan jaman, membahayakan keamanan platform Anda, dan membatasi peluang Anda untuk e-Learning.

    Selain itu, Anda juga akan kehilangan akses ke paket langganan ArcGIS Online (bundled subscription), hak Pengguna yang Ditentukan (Named User entitlements), atau hak penggunaan desktop ArcGIS Enterprise, yang mencakup lebih dari 1 TB konten yang dihosting dari Esri.

    Selain itu, staf Anda mungkin perlu mencari kumpulan data alternatif dan harus mengunduh, menyimpan, dan menghosting datanya sendiri, sehingga menimbulkan biaya tambahan bagi organisasi Anda dan ini akan mengurangi produktivitas.

  • Apa saja benefit dari maintenance?

    Program Maintenance ArcGIS mencakup manfaat utama yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna dan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari produk Anda:

    1. Pembaruan perangkat lunak dan keamanan —  Pembaruan menyediakan inovasi geospasial terbaru dengan fungsionalitas baru yang menghemat waktu dan meningkatkan alur kerja. Selain itu, pembaruan memastikan bahwa produk Anda tetap berada dalam tahap General Availability dan Extended Support dari siklus hidup proyek. Hanya perangkat lunak dalam tahap-tahap ini yang menerima perbaikan keamanan untuk menjaga data Anda terlindungi.

    2. Bantuan teknis lokal sudah termasuk dalam pemeliharaan produk tahunan Anda didukung oleh tim ahli yang siap menjawab setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang platform ArcGIS. Anda akan memiliki akses ke perpustakaan kami yang komprehensif, yang mencakup dokumentasi produk, panduan praktik terbaik, laporan tertulis, teknologi manual, blog, dan buletin elektronik. 

    3. Akses acara global dan materi pembelajaran — Terkoneksi dan berkolaborasi dengan komunitas pengguna GIS dan ahli di seluruh dunia yang berkomitmen untuk membuat perbedaan dengan pengambilan keputusan yang cerdas berbasis data.

    4. Akses tak terbatas ke Esri e-Learning — Materi pelatihan online on-demand memastikan bahwa staf Anda ditunjang dengan kapabilitas terkini dalam menjalankan pekerjaan mereka. Pengguna yang saat ini dalam maintenance memiliki akses tak terbatas ke koleksi kursus web, seminar, video, dan lainnya. 

    5. Uji kemampuan yang komprehensif — Tim kami menguji dan mensertifikasi setiap produk dan pembaruan produk untuk memastikan kesesuaian dengan sistem operasi Windows dan Linux serta versi database saat ini. Pengujian kompatibilitas memastikan bahwa tim Anda memiliki akses yang lancar ke tool, data, dan proyek GIS mereka sambil terus memperbaharui pembaruan sistem yang penting.

    6. Layanan cloud yang beragam — Maintenance memberikan akses ke lebih dari 1 TB of data yang dirangkai untuk analisis dan penggunaan, dihosting oleh Esri sehingga organisasi Anda dapat menghemat biaya unyuk penyimpanan data. Anda juga dapat menjelajahi dan memanfaatkan data terbuka tambahan yang dibagikan oleh jutaan organisasi di seluruh dunia. Layanan-layanan ini dan lainnya tersedia bagi pengguna ArcGIS Desktop melalui langganan ArcGIS Online yang dibundel dalam program maintenance. Administrator ArcGIS Enterprise juga dapat memberikan akses untuk pengguna dengan memanfaatkan langganan ArcGIS Online yang dibundel dan kredit layanan dari pengguna ArcGIS Desktop.

  • Bagaimana cara memperbarui maintenance untuk produk saya yang sudah ada?

    Hubungi Akun Manager Esri di (021) 2709 9881 – 84 atau melalui email.

  • If my maintenance expires, is there a reinstatement fee or back maintenance charge?

    Jika Anda memilih untuk menghentikan maintenance, semua biaya maintenance sejak tanggal penghentian akan jatuh tempo dan harus dibayarkan jika Anda memutuskan untuk mengaktifkan kembali maintenance Anda di kemudian hari. Jika Anda tidak mampu membayar biaya, pertimbangkan untuk membeli lisensi baru melalui metode berlangganan kami. Berlangganan ArcGIS adalah opsi yang mudah dan fleksibel untuk dimulai kapanpun Anda butuhkan.

  • Saya sudah memiliki akses ke e-Learning, upgrade, dukungan teknis, dan ArcGIS Online. Apakah itu berarti saya mendapatkan maintenance?

    Ya! Manfaat e-Learning dan dukungan hanya tersedia melalui maintenance. Langkah Anda selanjutnya adalah memastikan Anda me-renew sehingga Anda tidak akan kehilangan benefit ini.

  • Saya memiliki lisensi atau langganan berjangka. Apakah saya memiliki akses terhadap manfaat yang sama seperti yang didapatkan dari maintenance?

    Ya. Semua lisensi dan langganan berjangka mendapatkan manfaat yang sama seperti yang tercantum di atas. Mirip dengan maintenance, manfaat ini dapat diakses selama jangka waktu berlangganan Anda aktif. Jika jangka waktu berlangganan Anda tidak diperpanjang dan berakhir, akses Anda ke manfaat dan perangkat lunak akan berakhir.

Hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut tentang program maintenance ArcGIS dan bagaimana Anda dapat memaksimalkan GIS Anda.