Mulai 12 Oktober 2023, pelanggan ArcGIS Online yang masih memiliki sisa kredit akan diminta untuk membeli kredit tambahan untuk memastikan ketersediaan kredit yang mencukupi.
Berikut ini penjelasan bagaimana saldo kredit negatif akan memengaruhi langganan Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari gangguan pada pekerjaan Anda.
Status akun baru
Cari tahu apa arti status akun baru untuk langganan Anda dan apa pengaruhnya terhadap pekerjaan Anda.
- Terbatas
Pelanggan ArcGIS Online dengan saldo kredit nol atau negatif akan mengalami keterbatasan. Pengguna masih akan dapat:
-
Membuka dan melihat konten yang ada di organisasi.
-
Membuka dan membagikan konten milik orang lain secara publik.
-
Menggunakan software berlisensi.
-
Menambahkan data ke dataset yang ada.
-
Membagikan dan memodifikasi konten yang ada.
-
Menggunakan semua kemampuan manajemen anggota dan konten.
-
Mengubah dan menyimpan pengaturan dan kebijakan organisasi.
-
Mengundang anggota, menentukan lisensi, dll.
Kapabilitas berikut akan dibatasi:
-
Membuat konten baru.
-
Menerbitkan layer baru dari tipe apapun.
-
Mengakses semua alat penetapan biaya kredit seperti geocoding, analisis spasial, notebook, konten premium, geoenrichment.
-
- Ditangguhkan
30 hari sejak pemberitahuan status Anda dikategorikan 'terbatas', pelanggan yang masih memiliki kelebihan kredit akan ditangguhkan. Pengguna masih dapat:
-
Masuk ke akun dan menggunakan software berlisensi (seperti, Kreator dan tipe pengguna lainnya, ArcGIS Pro, dan lisensi lain yang ditetapkan melalui ArcGIS Online).
-
Konten yang disimpan di ArcGIS Online akan tetap tersimpan dan dapat diakses oleh pelanggan apabila mereka telah menambah kredit mereka.
Kapabilitas berikut tidak akan tersedia lagi:
-
Pengguna tidak dapat mengakses konten organisasi yang disimpan di ArcGIS Online.
-
Konten publik seperti peta dan aplikasi tidak lagi tersedia untuk umum.
-
Pengguna tidak dapat menggunakan alat perhitungan biaya kredit.
-
- Antrian untuk dihapus
Pelanggan yang telah melebihi 30 hari setelah ditangguhkan akan masuk antrian untuk dihapus.
Untuk menghindari penghapusan, silakan beli kredit tambahan.
Kelola kredit ArcGIS Online
Pertanyaan umum
- Apa itu kredit?
Mohon tinjau dokumen yang tersedia untuk memahami lebih jauh tentang kredit ArcGIS Online.
- Mengapa langganan saya diperbolehkan melewati batas penggunaan?
Administrator Langganan dapat mencegah kelebihan penggunaan untuk aktivitas berbasis komputasi analitik dengan mengaktifkan Credit Budgeting di Pengaturan Langganan mereka. Jika 'Credit Budgeting' tidak diaktifkan, sistem akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih banyak kredit daripada yang tersedia di akun mereka untuk menghindari gangguan pemrosesan. Kelebihan kredit kemudian disesuaikan setelahnya dengan membeli kredit tambahan — pilihan yang tidak akan lagi tersedia mulai 21 Agustus 2023.
Untuk penyimpanan konten, kredit dibebankan per jam berdasarkan jumlah data yang tersimpan. Jika organisasi Anda telah mengunggah lebih banyak konten daripada yang dapat dicakup oleh saldo kredit asli Anda, Anda mungkin berada dalam situasi yang kelebihan. Karena biaya akan terus dikenakan untuk menyimpan data ini dalam situasi kelebihan penggunaan, biaya kredit Anda akan terus bertambah hingga konten dihapus. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang Credit Budgeting, silakan hubungi Permintaan Dukungan.
- Bagaimana Administrator melacak kredit?
Balance kredit dapat selalu dilihat di My Esri di bawah My Organizations, tab Licensing. Selain itu, mulai tanggal 21 Agustus 2023, Administrator pelanggan ArcGIS Online dan kontak utama, akan diberi tahu tentang penggunaan kredit mereka.
Administrator Pelanggan ArcGIS Online memiliki akses ke Status Dashboard saat log in. Dasbor memberikan informasi tentang penggunaan kredit harian, serta kemampuan untuk melihat bagaimana kredit digunakan, dan konten serta pengguna mana yang paling banyak menggunakan kredit. Silakan baca blog ini untuk informasi ArcGIS Online Status Dashboard.
- Mengapa kredit ArcGIS Online tambahan tidak dimasukkan dalam penawaran perpanjangan tahunan saya?
Penyertaan otomatis sejumlah kredit tertentu ke penawaran perpanjangan tahunan pengguna adalah berdasarkan permintaan. Kredit tambahan dapat dibeli sesuai kebutuhan melalui Esri store.