Informasi berikut dirancang untuk membantu menyelesaikan insiden teknis dengan lebih efisien.

Harap ikuti langkah-langkah ini sebelum Anda menghubungi tim bantuan teknis:

  1. Verifikasi sumber insiden dengan mengonfirmasi apakah itu berasal dari pesan eror perangkat lunak Esri. Jika masalah disebabkan oleh database, perangkat keras, atau perangkat lunak jaringan dari vendor lain, Esri Indonesia akan bekerja sama dengan Anda, dan vendor lain, untuk menyelesaikannya.

  2. Ulangi proses dengan hati-hati untuk memastikan insiden teknis tidak disebabkan oleh kesalahan langkah atau kesalahan manusia.

  3. Tentukan apakah masalah terjadi pada satu, lebih dari satu, atau semua workstation/server Anda.

  4. Tentukan apakah masalahnya khusus untuk satu, lebih dari satu atau semua set data Anda.

  5. Tentukan apakah masalah terjadi secara acak atau konsisten.

  6. Periksa perubahan terbaru di lingkungan komputasi Anda yang berpotensi menyebabkan masalah. Harap periksa hal-hal berikut:

    • Versi produk, basis data, sistem operasi, dan perangkat lunak jaringan

    • Komponen klien atau server

    • Konfigurasi server

    • Pengaturan keamanan

Kirim formulir permintaan dukungan atau hubungi kami di (021) 2709 9881 – 84